Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

PENERIMAAN MAHASISWA KKN TEMATIK UNIVERSITAS MATARAM PERIODE 2022-2023

17 Januari 2023 12:05:00  LALU HERI BUDI SUSILO  416 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa, 20 Desember 2022 – Telah dilaksanakan pelepasan kelompok KKN Tematik Universitas Mataram 2022-2023 oleh LPPM Universitas Mataram di Lapangan Rektorat Universitas Mataram, dilanjutkan dengan penyerahan kelompok KKN oleh Dosen Pembimbing Lapangan, yaitu Bapak Dr. H. Ahmad Raksun, M.Si., kepada Kepala Desa Dane Rase yaitu Bapak Samsuddin dan Sekretaris Desa yaitu Bapak Khairudin, S.Pd. Dilakukan penerimaan mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram yang berjumlah 10 orang (4 laki-laki dan 6 perempuan) yang tergabung dari beberapa fakultas yaitu FATEPA, FMIPA, FKIP, FATERNA, dan FAPERTA. Kelompok KKN kami pada kali ini mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat Melalui Edukasi Desa Sehat di Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur".

Adapun susunan acara dimulai dari pembukaan, sambutan ketua KKN, sambutan sekaligus pelepasan oleh DPL, dan sambutan sekaligus penerimaan oleh Kepala Desa Dane Rase. Selanjutnya perkenalan dari mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram kepada perangkat desa yang dilanjutkan dengan perkenalan dari Perangkat Desa Dane Rase dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi kedepannya.

Acara penerimaan mahasiswa KKN ini sekaligus digabung dengan mensosialisasikan beberapa program kerja dari KKN Tematik Universitas Mataram kepada para kepala wilayah di Desa Dane Rase. Beberapa program kerja utama tersebut diantaranya, (1) sosialisasi pencegahan stunting, (2) sosialisasi pencegahan pernikahan dini, (3) pemberdayaan masyarakat melalui pengolahan ikan, dan beberapa program kerja tambahan lainnya. Setelah mensosialisasikan program kerja, acara diakhiri dengan foto bersama mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram dengan Kepala Desa, Perangkat Desa Dane Rase, dan Kepala Wilayah Dane Rase yang turut hadir dalam acara.

Adanya acara ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan perangkat desa dan masyarakat desa, sehingga kedepannya dapat saling bekerja sama dalam mengatasi permasalahan di Desa Dane Rase. Selain bentuk pengabdian, mahasiwa diharapkan mampu menjadi teladan dan mendorong masyarakat dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. KKN juga difokuskan ke dalam beberapa bidang diantaranya tentang Kesehatan Masyarakat Desa.

Realisasinya di lapangan tentunya harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang bersangkutan, sehingga KKN memiliki arah yang ganda yaitu memberikan pendidikan pelengkap kepada masyarakat dan sekaligus membantu masyarakat dalam melancarkan pembangunan di tempstnyanya masing-masing. Semoga tujuan dan niat dari pemerintah desa dan mahasiswa KKN bisa membawa dampak yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Dane Rase.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:251
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:72.003
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.158
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel