Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

KEGIATAN POSGA DESA DANE RASE BERSAMA KKN TEMATIK UNRAM 2022-2023

17 Januari 2023 13:14:22  LALU HERI BUDI SUSILO  285 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu, 14 Januari 2023 - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram 2022-2023 telah ikut membantu pelaksanakan kegiatan Posyandu Keluarga (Posga) di semua dusun yang ada di Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Kelompok KKN Tematik Unram membantu Ibu-Ibu kader melaksanakan Posyandu bersama pihak Puskemas dibagian administrsi, pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, serta dilakukan pendataan kesehatan dari masyarakat lansia dan juga ibu hamil.

Kegiatan Posyandu ini dilakukan secara terjadwal yang biasa di mulai pada awal bulan. Pada bulan Januari ini, Posyandu dilakukan per tanggal 3 di wilayah Lengaluh, tanggal 4 di wilayah Lengaluh Timur, tanggal 5 di wilayah Cerangang, tanggal 7 di wilayah Batu Lawang, tanggal 9 di wilayah Demung Semogen, tanggal 10 di wilayah Batu Rimpang Utara, tanggal 11 di wilayah Batu Rimpang Induk, tanggal 12 di wilayah Batu Apit, tanggal 12 di wilayah Batu Apit, dan tanggal 14 di wilayah Montong Retek. Pembagian kerja pada saat kegiatan Posyandu dibagi menjadi beberapa kelompok yang membantu Ibu-ibu kader diantaranya yaitu, kelompok pertama membantu pengukuran berat badan, kelompok kedua membantu pengkuran tinggi badan, lingkar kepala untuk anak-anak, dan lingkar pinggang untuk Ibu hamil serta lansia, kelompok ketiga membantu pendataan hasil pengukuran, kelompok keempat membantu administrasi dan sisanya membantu dalam melakukan dokumentasi.

Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram berpartisipasi ikut serta dalam melakukan kegiatan Posga bertujuan untuk meninjau permasalahan kesehatan misalnya tingkat angka stunting, gizi buruk, bagaimana perkembangan janin pada ibu hamil dan berbagai macam permasalahan lainnya yang ada di sembilan dusun Desa Dane Rase.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:212
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.964
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.79
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel