Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

MENCIPTAKAN LINGKUNGAN YANG SEHAT DAN ASRI MELALUI PENGHIJAUAN OLEH KKN TEMATIK UNRAM 2022-2023

17 Januari 2023 12:24:00  LALU HERI BUDI SUSILO  315 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu, 31 Desember 2022 - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram 2022-2023 ikut serta dalam kegiatan penghijauan di sekitaran Kantor Desa Dane Rase, beberapa dusun setempat, dan juga dibagikan langsung ke masyarakat sekitar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan asri.

Kegiatan berlangsung dimulai dari pengambilan bibit pohon pada tanggal 29 Desember 2022 di Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Dodokan Moyosari NTB. Adapun kelompok KKN kami mendapatkan bantuan sejumlah ±600 bibit yang terdiri dari bibit pohon mahoni, tabebuya, ketapang kencana, matoa, alpukat, durian, rambutan, jambu, dan ceruring.

Kegiatan penghijauan telah dilaksanakan pada hari Sabtu(31/12) pada pukul 08.00 WITA di Kantor Desa Dane Rase. Adapun susunan acara dimulai dari pembukaan, simbolis penyerahan bibit pohon oleh ketua KKN ke Kepala Desa yang diwakili oleh sekertaris desa yaitu Khaerudin, S.Pd., peletakan bibit pertama oleh sekretaris desa, dan diakhiri dengan menanam bibit pohon bersama. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perangkat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda Desa Dane Rase.

Setelah melakukan penanaman di lingkungan kantor desa, kegiatan dilanjutkan dengan membagikan bibit pohon sekaligus menanamnya di beberapa dusun setempat yaitu Montong Retek, Batu Rimpang Utara, dan dusun lainnya.

Adapun harapan kami sebagai Kelompok KKN Tematik Universitas Mataram 2022-2023 adalah masyarakat dan perangkat desa mampu membantu kami dalam merawat pohon sehingga menjadikan Desa Dane Rase yang sehat, bersih, dan asri. Semoga dengan adanya penghijauan ini terlebih pada bibit pohon buah-buahan, agar buahnya dapat bermanfaat untuk semua masyarakat desa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:210
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.962
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.211
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel