Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

KKN TEMATIK UNRAM MEMBERIKAN EDUKASI PENGOLAHAN MAKANAN SEHAT KEPADA MASYARAKAT DANE RASE

01 Februari 2023 11:48:56  HELMI CAHYANI  314 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 25 Januari 2023 - KKN Tematik Unram periode 2022/2023 di Desa Dane Rase mengadakan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan makanan sehat dengan bahan dasar ikan. Makanan sehat tentunya bisa menjadi salah satu opsi makanan yang dapat mencegah stunting pada pertumbuhan balita. Kegiatan pengolahan makanan sehat tersebut diadakan di Rumah Sekertaris Desa Dane Rase yang diikuti oleh beberapa warga sekitar, kepala wilayah, perwakilan Ibu-ibu kader Posyandu, dan perwakilan Ibu-ibu PKK Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Kegiatan dibuka dengan memperkenalkan salah satu makanan sehat bahan dasar ikan yang dibuat yaitu nugget ikan. Diberberikan juga penjelasan terkait makanan sehat ini yang kaya akan manfaat termasuk dapat mencegah terjadinya stunting. Makanan sehat tersebut harus memenuhi empat kriteria yang diantaranya yaitu karbohidrat, protein hewani, protein nabati, dan vitamin. Tentunya kandungan dari nugget ikan tersebut mencangkup bahan-bahan yang mengandung keempat kriteria yang disebutkan sebelumnya. Selain itu diberikan penjelasan tentang luaran yang dibuat dalam sebuah buku menu berjudul “Rasa Maritim 5 Resep Lezat Olahan Ikan”. Buku ini berisikan 5 menu lezat makanan sehat lainnya, kandungan gizi, manfaat ikan, dan peluang bisnis kedepannya.

KKN Tematik Universitas Mataram di Desa Dane Rase melaksanakan kegiatan praktek langsung dihadapan peserta tamu undangan dengan membuat nugget ikan dari bahan-bahan yang sudah disiapkan sebelumnya bersama perwakilan ibu-ibu kader wilayah Desa Dane Rase. Setelah nugget ikan siap disajikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara makan bersama, kemudian penutup dengan mengadakan sesi foto bersama. Tentunya kami dari Kelompok KKN Tematik Unram, dengan adanya kegiatan edukasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan Stunting di Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:250
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:72.002
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.225
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel