Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

SOSIALISASI PENCEGAHAN STUNTING DENGAN KOPENI OLEH KKN TEMATIK UNRAM 2022-2023

17 Januari 2023 12:37:21  LALU HERI BUDI SUSILO  362 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis, 12 Januari 2023 - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram 2022-2023 mengadakan kegiatan sosialisasi stunting guna memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat tentang penyebab serta pencegahan stunting dengan menyadarkan masyarakat bagaimana bahayanya stunting pada balita di Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan berlangsung di aula kantor Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, pada jam 10.00 WITA dan dihadiri oleh masyarakat Desa Dane Rase yang terdiri dari perwakilan Ibu-ibu kader dari masing-masing wilayah, kepala wilayah, perangkat desa, tokoh masyarakat dan juga perwakilan pemuda/i. Adapun susunan acara mulai dari pembukaan dan sambutan oleh ketua KKN yaitu Asril Fahmi, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Sekertaris Desa yaitu Bapak Khairudin S.Pd, dan dilanjutkan penyampaian materi oleh pemateri.

Sosialisasi ini mengusungkan tema "Cegah Stunting dengan KOPENI (Konsumsi Protein Hewani)", dengan 2 pemateri dari Puskesmas Keruak bidang gizi yaitu Laeli Miranti A. Md. Gz. dan Melisa Asnani A. Md. Gz.

Materi sosialisasi stunting yang di sampaikan yaitu, (1) gambaran umum tentang stunting, (2) faktor penyebab stunting, dan (3) pencegahan stunting. Materi sosialisasi pencegahan stunting membahas faktor penyebab stunting yang diantaranya yaitu berdasarkan pola makan, pola asuh, sanitasi dan akses air bersih. Disampaikan juga tentang makanan sehat untuk mencegah stunting, dimana stunting yang merupakan permasalahan pada gizi. Makanan yang perlu dikonsumsi contohnya mengandung protein nabati dan hewani, karbohidrat, dan macam-macam vitamin sebagai salah satu cara pencegahan dari terjadinya gizi buruk dan stunting pada balita.

Adapun harapan kami sebagai tim KKN Tematik Unram 2022-2023, semoga dengan adanya Sosialisasi Stunting yang telah diselenggarakan dapat memberikan ilmu dan informasi pemahamannya kepada masyarakat melalui perangkat desa, ibu kader, dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Hal ini diharapkan agar dapat mencegah terjadinya balita stunting di Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:232
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.984
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.218
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel