Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM)

02 Desember 2020 16:35:15  HELLY JULIATNO  880 Kali Dibaca  Berita Desa

Jalannya sebuah program sangat ditunjang keakuratan dan keabsahan sebuah data. Pemerintah Desa Dane Rase Kecamatan Keruak memanfaatkan data Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) dan termasuk sebagai Desa percontohan di Kabupaten Lombok Timur.

Data SIPBM yang di isian Instrumen Keluarga (IK) sangat komplit yang meliputi keterangan kepala keluarga, perumahan, sanitasi dan penerangan, kesehatan, fasilitas pendidikan, pengeluaran keluarga dan data lengkap keluarga. Sangat membantu program-program desa karena semua lengkap nama dan alamatnya (by name by addres). 

SAMSUDDIN Kepala Desa Dane Rase menjelaskan, data SIPBM yang lengkap dan terperinci bisa dijadikan rujukan semua program yang ada di Desa.

“Di IK SIPBM ada 3 lembar, sangat komplit dan terperinci menjelaskan tentang subjek dan objek yang kita data, semua ada di data SIPBM, mau tentang perumahan, pendidikan dan lainnya,” jelasnya.

FITRIAH sebagai pendamping desa melanjutkan, semua program di desa hampir semuanya bersinergi dengan SIPBM, tinggal bagaimana memanfaatkan data tersebut, walaupun masih dalam tahapan koreksi, tapi data tersebut sudah bisa dimanfaatkan.

semoga apa yang menjadi cita-cita pemerintah bisa terlaksana sesuai program-program yang diluncurkan dan bisa menyentuh langsung kemasyarakat paling bawah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:241
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.993
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.100.192
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel