Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

Perangkat Desa Dane Rase dan Mahasiswa KKN Menginisiasi Warga Desa untuk Melakukan Penghijauan Lingk

05 Januari 2020 19:17:38    579 Kali Dibaca  Berita Desa

 Mahasiswa KKN UNRAM dan Perangkat Desa Dane Rase  mengadakan kegiatan penanaman bibit pohon dan buah untuk masyarakat Desa Dane Rase. Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari di Desa Dane Rase yang selanjutnya lokasinya dibagi lagi di 7 Kewilayahan, yaitu Wilayah Lengaluh, Wilayah Lengaluh Timur, Wilayah Cerangang, Wilayah Batu Rimpang, Wilayah Batu Rimpang Utara, Wilayah Demung Semogen dan Wilayah Montong Retek. Jenis bibit yang selanjutnya ditanam adalah bibit pohon dan buah, yakni pohon Jati Mas, Sengon akasia, buah manga, buah sirsak, buah nangka, bibit Plamboyan, cempaka, gaharu, kerlor dan asam

Bapak Kepala Desa sebagai Penanggung Jawab umum dari pelaksana acara ini mengungkapkan bahwa ada sebanyak 6.500 bibit tanaman yang akan ditanam pada kegiatan tersebut, dan kemudian semuanya itu dibagi-bagi lagi agar ditanam di 7 lokasi yang berbeda. Banyak golongan masyarakat yang terlibat pada acara penanaman bibit ini, mulai dari kelompok kerja mahasiswa KKN UNRAM, perangkat desa, pemuda,  hingga masyarakat biasa yang semuanya saling bersinergis untuk melakukan penghijauan desa.

Dengan dilakukan acara penanaman bibit tanaman ini harapannya semoga dapat bermanfaat bagi warga dan juga lingkungan sekitar berupa pepohonan yang rindang juga dapat dijadikan penghijauan lingkungan agar udara segar dan tanah tidak gersang, Menjaga kualitas air tanah, Mengurangi polusi udara, Mengurangi pertikel debu dan Melindungi Bumi.

Muh.nasir
08 Januari 2020 09:32:41
Penambahan bibit di montong retek

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:244
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.996
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.126.23
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel