Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

MAHASISWA KKN TEMATIK UNRAM 2022 IKUT SERTA DI KEGIATAN POSYANDU DESA DANE RASE

15 Juli 2022 00:22:20    481 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis, 14 Juli 2022 - Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram 2022 telah ikut membantu pelaksanakan kegiatan Posyandu di Dusun Montong Retek, Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Selain membantu Ibu-Ibu kader melaksanakan Posyandu bersama pihak Puskemas dibagian administrsi dan pendataan.

Desa Dane Rase terbagi menjadi sembilan kewilayahan, sembilan kewilayahan tersebut ialah wilayah Lengaluh, wilayah Lengaluh Timur, wilayah Cerangan, wilayah Batu Lawang, wilayah Batu Rimpang Utara, wilayah Batu Rimpang Induk, wilayah Batu Apit, wilayah Demung Smogen, dan wilayah Montong Retek. Kegiatan Psoyandu ini dilakukan secara terjadwal yang biasa di mulai pada awal bulan, pada bulan Juli Posyandu dilakukan per tanggal 2, 4, 5, 6, 7, 11, 12, 13, dan 14. Pembagian kerja pada saat kegiatan Posyandu dibagi menjadi tiga kelompok yang membantu Ibu-ibu kader di antaranya yaitu, kelompok pertama membantu pengukuran berat badan, kelompok kedua membantu pengkuran tinggi badan, lingkar kepala untuk anak-anak, dan lingkar pinggang untuk Ibu-ibu dan Bapak-bapak, serta kelompok ketiga membantu pendataan yang dimasukkan ke dalam buku.

Ikut serta partisipasi dari mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram melakukan kegiatan Posyandu bertujuan untuk meninjau tingkat angka stunting di sembilan dusun di Desa Dane Rase. Menurut pendataan yang dilakukan saat Posyandu di sembilan dusun di Desa Dane Rase telah di temukan satu anak yang masuk ke dalam ciri-ciri penyakit stunting dan dua anak yang termasuk ke dalam anak yang kurang gizi dan membutuhkan terapi gizi medis (TGM). Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman terhadap Ibu-ibu kader tentang apa itu Stunting, sehingga besar harapan kami angka untuk turunnya bahkan hilangnya angka Stunting di Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, dari pemahaman yang diberikan sebelumnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:237
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.989
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.19
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel