Selamat Datang di Website Resmi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB -- selengkapnya...

Artikel

Penerimaan KKN TEMATIK STUNTING Tahun 2022

18 Juli 2022 16:55:19  HELLY JULIATNO  395 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 22 Juni 2022 telah dilaksanakan penerimaan Mahasiswa KKN TEMATIK UNIVERSITAS MATARAM di Aula kantor Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur oleh Bapak Kepala Desa Dane Rase SAMSUDDIN dan Bapak KHAIRUDIN, S.Pd selaku Sekretaris Desa Dane Rase. Penerimaan dilakukan dengan sambutan dari Kepala Desa Dane Rase, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa Dane Rase.

Penerimaan mahasiswa KKN TEMATIK UNIVERSITAS MATARAM yang berjumlah 9 orang yang tergabung dari bebrapa prodi di fakultas tersebut, Kepala Desa dan perangkat Dane Rase siap mendampingi dan membantu keberlangsungan kegiatan KKN di Desa Dane Rase demi keberhasilan semua program yang akan dilaksanakan. Dosen Pembimbing Lapangan juga memberi sambutan berupa maksud dan tujuan dari Kuliah Kerja Nyata (KKN) yaitu sebuah bentuk kegiatan yang memadukan Tri Dharma Perguruan Tinggi diantaranya adalah pengabdian kepada masyarakat dengan menyumbang ilmu pengetahuan yang telah didapat di bangku perkuliahan. Selanjutnya perkenalan dari mahasiswa KKN TEMATIK UNIVERSITAS MATARAM kepada perangkat desa yang dilanjutkan dengan perkenalan dari Perangkat Desa Dane Rase untuk mempermudah koordinasi kedepannya.

Acara penerimaan mahasiswa KKN ini sekaligus digabung dengan mensosialisasikan beberapa program kerja dari KKN TEMATIK UNIVERSITAS MATARAM kepada para kepala wilayah di Desa Dane Rase. Beberapa program rogram kerja tersebut di antaranya, (1) mengadakan sosialisasi Stunting, (2) mengikuti kegiatan posyandu desa untuk meninjau langsung angka stunting, dan (3) membuat makanan sehat untuk pencegahan stunting. Setelah mensosialisasikan program kerja, acara diakhiri dengan foto bersama mahasiswa KKN TEMATIK UNIVERSITAS MATARAM dengan Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa Dane Rase di aula kantor desa Dane Rase. Adanya acara ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara mahasiswa dengan perangkat desa dan Masyarakat Desa, sehingga kedepannya dapat saling kolaborasi dalam mengatasi permasalahan di Desa Dane Rase.

Selain bentuk pengabdian, mahasiwa diharapkan mampu menjadi teladan dan mendorong masyarakat membuat sesuatu yang bermanfaat. KKN juga difokuskan ke dalam beberapa bidang diantaranya tentang Kesehatan Masyarakat Desa.

Setelah sampai lokasi  tahapan pelaksanaan KKN mahasiswa akan langsung menyesuaikan diri dengan program kegiatan yang telah disusun Kepala Desa dan Program Kerja dari mahasiswa tersebut.

Semoga tujuan dan niat yang mulia dari Pemerintah Desa dan Mahasiswa bisa bermanfaat bagi dirisendiri masyarakat khususnya masyarakat Desa Dane Rase.

Sukses selalu.......

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jalan Jurusan Keruak-Tanjung Luar Lotim NTB
Desa : Dane Rase
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 085239822240
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:213
    Kemarin:263
    Total Pengunjung:71.965
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.17
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel